Pemda Flotim Minta Tambahan Formasi CPNS dan PPPK Guru

waktu baca 1 menit

LARANTUKA – Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Flores Timur meminta penambahan formasi untuk CPNS dan PPPK Guru kepada Pemerintah Pusat.

Namun, hingga saat ini permintaan penambahan formasi itu belum ada keputusan yang pasti.  

Untuk diketahui, dalam seleksi CPNS dan PPPK 2021, pemerintah akan membuka  1.275.387 formasi yakni, CPNS sebanyak 119.094 orang, PPPK guru 1.002.626 orang dan PPPK non guru 70.008 orang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Rufus Koda Teluma mengatakan, formasi PPPK guru untuk Flores Timur sebanyak 552 orang. Sedangkan formasi PNS sebanyak 158 orang.

Selain PPPK guru, ada juga formasi PPPK non guru sebanyak 28 orang, yang terdiri dari, 26 tenaga penyuluh dan 2 orang pamong praja.

“Formasi PPPK dan CPNS Flotim tahun ini sudah ada, tapi ada penundaan lagi. Ini belum final. Apakah tetap atau ada penambahan, kita tunggu saja,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 5 Juni 2021.

Ia mengatakan, Pemda Flotim saat ini tengah berupaya meminta penambahan formasi untuk PPPK guru dan CPNS ke pemerintah pusat, namun belum ada keputusan pasti.

“Sesuai usulan, PPPK guru kita minta tambah 363 sehingga bisa mencapai 915. Kalau PNS kita minta tambah 146. Tahapan pelaksanaannya kita tunggu juknisya, karena ada perubahan jadwal baru,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *