PT Maumere Putra Development Serah Terima 10 Kunci Rumah Gloria Regency Secara Bersamaan

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Serah terima kunci rumah pada Sabtu (19/10/2024) sore di Gloria Regency, Desa Waturia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

MAUMERE-Developer perumahan Gloria Regency PT Maumere Putra Development (MPD) sukses melaksanakan serah terima kunci rumah pada Sabtu (19/10/2024) sore sebanyak 10 unit rumah di Gloria Regency, Desa Waturia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini, serah terima kunci dihadiri oleh para Direktur PT MPD, Etwar Atuna, Petugas Kredit BTN KCP Maumere, Tyo Kusuma dan tim BTN Maumere beserta para penghuni yang menerima kunci rumah secara simbolis.

Para pemilik rumah terlihat antusias menerima kunci rumah impian mereka. Tampak mereka hadir didampingi anggota keluarga.

Direktur PT MPD, Etwar Atuna, kepada media ini mengatakan, rasa terima kasih kepada para pembeli atas kepercayaan yang diberikan.

Ia juga menekankan komitmen perusahaannya untuk menghadirkan hunian subsidi yang berkualitas dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sikka.

Dikatakan Etwar Atuna, saat ini pihaknya sudah melakukan serah terima kunci sebanyak 25 unit rumah, sementara unit rumah yang sudah terbangun sebanyak 50 unit dari 200 unit rumah yang ditargetkan dibangun.

Dalam serah terima kunci rumah ini, pihaknya melibatkan Bank BTN sebagai bank penyalur subsidi rumah.

“Perumahan Gloria Regency juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik seperti jalan, peneranangan listrik, area taman, lapangan, saluran drainase, juga akan membangun fasilitas komersial seperti kolam renang, Waterboom dan kolam pemancingan,” ujarnya.

Petugas Kredit BTN KCP Maumere, Tyo Kusuma mengatakan, rumah-rumah ini sudah terjual setelah proses berkas administrasi sudah dinyatakan lengkap dan lolos pengajuan di BTN KCP Maumere.

“Jadi memang BTN sudah berkomitmen bersama pemerintah untuk penyaluran rumah bersubsidi terutama di Kabupaten Sikka,” ujarnya.
Ia menambahkan, terhadap pengurusan berkas administrasi pengajuan kredit perumahan, pihaknya akan membantu sebagaimana prosedur adiministrasi bank umumnya, jika ada kendala, pihaknya akan membantu agar ditemukan solusi. Kami mempermudah untuk membantu konsumen yang ada di luar pulau, jika berkasnya ada kita akan memproses. Bahkan ada yang akad perumahannya di Kalimantan karena kerjasanya disana, kita kasih kemudahan bisa akan di tempatnya tersebut bersama Notaris disana. Intinya untuk ambil rumah harus benar-benar komitmen,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, untuk fasilitas rumah di Perumahan Gloria Regency sudah lengkap terutama untuk air, jalan dan penerangan listrik.

“Artinya untuk kesiapan perumahan sudah 100 persen. Apalagi dari pemerintah sudah mewajibkan sebelum serah terima kredit akad perumahan itu harus sudah ready. Karena semua itu harus dilaporkan melalui sistem aplikasi,” ujarnya.

Salah seorang konsumen yang membeli rumah, Meri Daton mengatakan, proses pengajuan kreditnya cepat dan langsung diberi pilihan mau dimana tempatnya, jadi tinggal pilih rumah nomor berapa.

“Kebetulan pas tinggal satu yang hadap ke timur, saya ambil ini, karena yang lain belum. Disini suasanya nyaman, ada security 24 jam. Atap rumahnya juga tinggi sehingga jadi adem walaupun cuaca panas di luar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *