Senator AWK Beri Bantuan Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Balita untuk Puskesmas dan Poskesdes di Sikka

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Anggota DPD RI (Senator) Angelius Wake Kako memberikan bantuan Makanan Tambahan (MT) bagi balita dan ibu hamil di Kabupaten Sikka. Bantuan makanan tambahan ini didistribusikan oleh Tim Kerja AWK Sikka pada sejumlah Puskesmas, Poskesdes maupun Posyandu di Kabupaten Sikka.

Demikian disampaikan oleh Perwakilan Tim Kerja AWK Sikka, Mario WP Sina dalam keterangan kepada media, Selasa (26/56/2024) siang.

Dikatakan Mario WP Sina, Tim Kerja AWK Sikka menerima bantuan makanan tambahan Balita dan Bumil kemitraaan Senator AWK dan Kementerian Kesehatan RI sejumlah 1786 MT Ibu Hamil dan 298 MT Balita.

Dari ratusan karton makanan tambahan ini, Tim Kerja AWK Sikka telah mendistribusikan sejak Rabu,19 Juni 2024 lalu hinga 3 hari ke depan.

Saat ini telah didistribusikan di Kecamatan Tanawawo, Kecamatan Palue, Kecamatan Alok, Kecamatan Kangae, Desa Hoder, Desa Wolowona, Puskesmas Watubaing, Puskesmas Kewapante serta Puskesmas Boganatar.

“Bantuan MT Balita dan MT Bumil sudah kami distribukan sejumlah 922 karton, rencananya kami akan mendistribusikan pada setiap Puskesmas dan Posyandu yang sementara didata jumlah ibu hamil dan balitanya,” ujar Mario WP Sina.

Terpisah Kepala Puskesmas Kewapante, Theresia Angelina Bala menyampaikan, terima kasih kepada Senator AWK yang dalam catatan pihaknya telah membantu Puskesmas Kewapante dua kali.

“Saya Kepala Puskesmas Kewapante bersama staf menyampaikan terima kasih banyak kepada Senator AWK yang telah membantu Puskesmas Kewapante saat akreditasi puskesmas dan saat ini bantuan makanan tambahan bayi dan balita. Terima kasih banyak sekali lagi untuk semua usaha dan pelayanan yang diberikan. Tuhan memberkati,” ungkap Kepala Puskesmas Kewapante.

Hal senada disampaikan oleh Lurah Kota Uneng, Ignasius. Ia mengatakan, terima kasih kepada Senator AWK yang memperhatikan ibu hamil dan balita di Kelurahan Kota Uneng dengan memberikan bantuan makanan tambahan.

“Selaku Lurah Kota Uneng saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Senator AWK kepada ibu hamil dan balita di kelurahan kami,” ungkap Lurah Iganasius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *